Monday, March 2, 2015

Karangan Singkat : Donor Darah

Karangan Singkat
AKU SUKA DONOR DARAH

Ini adalah pertama bagiku untuk melakuakan donor darah, dan aku ingin menceritakan pengalamanku ini.

Pada dasarnya, aku sudah tidak bisa melihat jarum donor darah, bahkan melihat darah saja tidak bisa.  Aku memang orang yang penakut mengenai hal itu. Tapi sejak nonton film Final Destination waktu itu dengan temanku, aku mulai menjadi lebih berani.

Saat di gereja terdapat galangan pendonoran darah, aku pun memberanikan diri. Sebelumnya, aku pernah mencoba, tetapi beratku masih dibawah 45 kg.

Pertama, aku mengantri bersama dengan peserta lainnya. Pada saat namaku dipanggil, rasanya sangat menegangkan dan ketakutanku pun muncul, tetapi karena bantuan dari temanku akupun memberanikan diri. Walaupun sudah merasa lemas saat melihat darah, aku tetap ingin melakukannya.

Kendala terbesar adalah darahku sulit keluar, mbaknya bilang pembuluh darahku terlalu kecil, dan karena gagal di tangan kanan, akhirnya jarum pun dipindah ke tangan kiriku dan darahku berhasil berpindah beberapa mililiter ke kantung penyimpanan darah. Saat darahku sudah mencapai 300 ml, akhirnya pendonoran darah pun berakhir. Mbak pendonor darah berkata, pengambilan darahku memakan waktu yang cukup lama karena ini adalah pengalaman pertamaku. Dan intinya, mbak pendonor darah bilang, aku harus mulai rajin melakukan donor darah selama sebulan sekali.

No comments:

Post a Comment